Kelezatan Sushi dan Sate

Minggu, 19 April 2015 - 10:25 WIB
Kelezatan Sushi dan...
Kelezatan Sushi dan Sate
A A A
PESTA sushi di restoran Jepang legendaris Shiosai, Mercure Ancol, menjadi obat kangen pencinta kuliner Jepang di kawasan wisata Ancol.

Restoran yang sudah ada sejak 10 tahun lalu ini tetap menyuguhkan sushi dengan cita rasa terbaik. Nuansa Negeri Matahari Terbit itu sudah mulai terasa pada saat kita memasuki pintu masuk restoran tersebut. Restoran Shiosai memang sengaja didesain mirip dengan restoran yang ada di Jepang.

“Restoran ini tidak pernah berubah konsepnya sejak lebih dari 10 tahun yang lalu,” ucap Gloria V Kristie, yang akrab disapa Oya, Marketing Communications Manager Hotel Mercure Ancol.

Restoran yang berada dalam satu wilayah dengan Hotel Mercure Ancol ini memiliki sejumlah menu unggulan, mulai sushi, gyuniku kantekiyaki, dobin mushi, hingga tori karaage . Nigiri sushi yang terdiri atas sake (salmon), ika (squids ), maguro (tuna), unagi (water ell ), tamagoyaki (roll omelette ), dan inari (bean curd ) bisa dinikmati pengunjung sepuasnya. Selain itu terdapat menu favorit yang terdiri atas syishamo roll (female capelin fish - ice berg - cucumber - carrot - mayo ), fried rice roll , dan naruto maki .

“Bagi Anda yang vegetarian, Shiosai juga menyediakan papaya fruit roll dan juga banana fruit roll , jadi tidak perlu khawatir tidak bisa memakan sushi ,” ujar Fendy Widodo, Food and Beverage Manager Hotel Mercure Ancol. Jangan lupakan juga chefchefs roll creation , yang terdiri atas jotei roll (avocado - crab stick - salmon - mayo - toasted - chicken floss ), golden roll (cucumber - crab stick - ice berg - avocado - mayo - flying fish roe - egg pancake roll ), caterpillar roll (crab stick - cucumber - avocado - mayo - tobiko ).

Semua menu sushi yang disebutkan bisa sepuasnya Anda nikmati hanya dengan membayar Rp119.000 untuk promosi all you can eat yang berlaku pada hari Jumat. Jika Anda tidak menyukai sushi , restoran ini juga menyediakan menu lain seperti gyuniku kantekiyaki. Menu ini terdiri dari daging sapi kualitas premium yang diimpor langsung dari Australia yang bisa langsung Anda bakar sendiri, disajikan dengan jamur, bawang, dan saus kedelai khas Shiosai.

“Para tamu Shiosai bisa membakar dagingnya sendiri di tempat bakaran yang disediakan di meja. Para tamu bisa memilih untuk memasak daging tersebut matang atau setengah matang,” tutur Hari Wahyudiyono, Sous Chef Restoran Shiosai Mercure Ancol. Untuk pengunjung yang tidak menyukai daging dan lebih menyukai ayam,Tori karaage bisa menjadi alternatif bagi Anda yang menyukai ayam. Ayam goreng tepung yang disajikan dengan salad hijau yang segar menjadi salah satu menu favorit.

Restoran Shiosai yang memiliki arti deburan ombak ini buka setiap hari Senin-Minggu pukul 11.30- 15.00 WIB untuk makan siang, dan pukul 18.30-22.00 WIB untuk makan malam. Selain itu, Oya menuturkan, restoran Sunda Kelapa, Mercure Ancol, pada hari Sabtu juga menyediakan promosi all you can eat dengan menu satay fiestaantara lain sate ayam, sate ayam ponorogo, sate rempela ati ayam, hingga sate kambing.

“Sate yang dipesan akan dibakar langsung agar tetap hangat saat tersaji. Disediakan juga sambal favorit , di antaranya saus kacang, sambal kecap, sambal bali, sambal plecing, sambal mangga, saus padang, sambal mattah, ataupun saus BBQ,” sebutnya.

Andari novianti/ sali pawiatan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)